Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) – Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalimantan Barat Dikdik Sadikin mengapresiasi prestasi kinerja Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Senentang Sintang yang dinilai sehat, bahkan meraih beberapa penghargaan.

“Kinerja Perumda Air Minum Tirta Sintang sudah sehat, banyak prestasi bahkan penghargaan yang diraih seperti Pembina BUMD Awards, Top BUMD Awards, dan Top CEO Awards dan itu harus dipertahankan,” kata dia usai berkunjung ke Perumda Air Minum Tirta Senentang di Sintang, Rabu.

Dia mengatakan Perumda Air Minum Tirta Senentang Sintang sehat itu berdasarkan penilaian kinerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

Menurut dia, semua penghargaan tersebut dapat menjadi pemacu semangat perumda setempat agar semakin meningkatkan performa perusahaan.

Ia mengimbau karyawan perumda tetap solid, menjaga integritas, dan menjauhkan isu-isu SARA di lingkungan kerja.

Dia mengatakan perusahaan tentunya akan mengapresiasi kinerja karyawan sesuai dengan apa yang diberikan karyawan kepada perusahaan.

Dia mengatakan bahwa dunia kerja saat ini sudah jelas memiliki aturan-aturan mengenai “system punishment and reward” kepada pegawai.

“Pekerjaan yang kita lakukan merupakan salah satu bentuk ibadah. Lakukanlah yang terbaik yang dapat kita berikan ke perusahaan dengan ikhlas dan sebaik-baiknya,” ujar dia saat sesi dialog dengan karyawan Perumda Air Minum Tirta Senentang Sintang.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Senentang Sintang Jane Elisabeth Wuysang menyampaikan terima kasih atas kunjungan BPKP Kalimantan Barat.

Menurut dia, kunjungan tersebut memotivasi peningkatan etos kerja karyawan Perumda Tirta Senentang Sintang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPKP Kalbar yang telah berkenan meluangkan waktu untuk mengunjungi Perumda Tirta Senentang,” ucap dia.

Selain melaksanakan dialog, BPKP Kalimantan Barat beserta rombongan juga meninjau Booster Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kecamatan Kelam Permai Sintang untuk melihat kondisi “booster” yang baru selesai dibangun pada Tahun Anggaran 2020.

Pada saat yang sama, Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Kalbar bersama Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Sintang serta Perumda Tirta Senentang juga sedang melakukan uji kesiapan “booster” untuk beroperasi.

Sumber : https://kalbar.antaranews.com/berita/489209/perumda-air-minum-tirta-sintang-sehat-dan-berprestasi