Perumdam Tirta Senentang bekerja sama dengan Kodim 1205 Sintang mengevakuasi mobil yang tersangkut dalam parit dan menimpa pipa distribusi. Evakuasi dilakukan pada Hari Jumat Tanggal 19 November 2021, evakuasi dikawal langsung oleh Dewan Pengawas Perumdam Helmi, S. Sos, M. Si, Direktur Perumdam Dr. Jane E. Wuysang, MT, Kepala Bagian Teknik Rahman Putra, SE dan beberapa staf Perumdam.
Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, BS., MITM, M. Si mengerahkan truk derek Peralatan Kodam (Paldam) XII/Tanjungpura untuk mengevakuasi mobil yang tenggelam di parit karena terseret arus banjir dan kemudian menimpa pipa jaringan distribusi utama Perumdam Tirta Senentang hingga mengakibatkan pipa mengalami kerusakan dan 279 SR di kawasan Dharma Putra, Lintas Melawi dan Kampung Ladang tidak mendapatkan air selama sembilan hari.
Perbaikan segera dilaksanakan oleh para petugas Perumdam setelah mobil dapat digeser walau air masih belum surut, penormalan aliran memerlukan waktu hingga aliran dalam pipa terisi kembali.